Assalamu'alaikum wr. wb.

Saya punya masalah dengan jerawat yang bersarang di muka, dada, punggung dan lengan. Kalau saya garuk dan pencet keringnya jadi bintik-bintik hitam dan susah untuk menghilangkannya, selain itu saya punya penyakit darah manis jadi kalau digigit nyamuk atau kena gatal kulit jadi koreng dan menghitam. Saya sering minum kunyit, temulawak dan jahe yang sudah dibuat bubuk, apakah bubuk jamu berbahaya untuk ginjal karena bisa terjadi pengendapan? Herbal apa yang harus saya minum untuk menghilangkan jerawat+memudarkan warna hitam pada jerawat saya dan kalau bisa juga untuk darah manis saya?

Terimakasih atas jawaban bapak.

Ani Lestari
ANI at eramuslim.com

Jawaban :

Waalaikumsalam. Wr. Wb.

Apakah ibu pernah ke dokter untuk memeriksakan penyakit sebelumnya? Karena hanya dengan gejala-gejala yang disebutkan di atas, masih sulit untuk mendiagnosa penyakit yang saat ini sedang dialami oleh ibu alami. Namun, dari sedikit petunjuk yang ibu berikan, saya menduga bahwa gatal-gatal tersebut ada kaitannya dengan penyakit kencing manis - bukan darah manis.

Gatal-gatal atau gangguan pada kulit memang salah satu gejala yang ditimbulkan oleh penyakit kencing manis. Namun, tidak semua penderita kencing manis mengalami hal ini karena sangat tergantung dengan kondisi daya tahan tubuh seseorang dan seberapa tinggi kadar gulanya dalam darah. Apakah selain gatal-gatal ibu juga merasakan gejala-gejala seperti: sering merasa haus, sering buang air kecil, banyak makan tapi berat badan malah turun, letih dan lesu, luka sukar sembuh dan penglihatan rada kabur. Jika gejala-gejala itu ibu alami, kemungkinan besar ibu menderita kencing manis.

Ada baiknya ibu berkonsultasi dulu ke dokter dan periksa kadar gula ke laboratorium agar dapat mengatahui secara tepat penyakit yang sedang diderita ibu sekarang. Atau adakah di antara saudara-saudara atau orang tua ibu yang juga mengalami penyakit yang sama, karena tidak tertutup kemungkinan faktor genetika berperan dalam kasus ini.

Mengkonsumsi kunyit, temulawak dan jahe selama tidak menggunakan zat pengawet atau tambahan lain ketika dikemas menjadi bubuk, masih tergolong aman untuk organ tubuh termasuk ginjal. Tapi, sebaiknya, bahan-bahan tersebut dibuat sendiri atau bisa dipesan lewat tukang jamu gendong. Di samping itu, perbanyak minum air putih setiap hari, karena air putih selain bisa menggelontorkan racun dalam darah, juga bisa melarutkan semua endapan yang disebabkan oleh lemak dan membantu kerja ginjal.

Untuk gatal-gatal, herba bisa menggunakan sambiloto, temulawak dan ketepeng cina. Sedangkan untuk kencing manis, herbanya adalah: brotowali, lidah buaya, mahoni, salam, sambiloto, mengkudu, asam dan kumis kucing.

Produk HPA untuk gatal-gatal: Bedak Jasmin, Bedak Tompok Hitam, Coscinium Plus dan Teh Herba.

Untuk Kencing manis: Plantisol, Teh Herba dan Spirulina.


" INOVASI KESEHATAN TERBARU ' KOYO HERBAL PEMBUANG RACUN TUBUH' KLIK DISINI!!

1 komentar:

via.arfia mengatakan...

asalamualaikum .. maaf sebelumnya
mau tanya dok . saya ada sesuatu bintik2 yang ada di dada tapi gak sakit .. bagi saya itu mengganggu ?? bagaimana ya ?? warnaya gak merah .. warnaya biasa saja .. seperti apa ya gak bisa di ungkapkan ..?? tolong ya bantu . maaksih bgt . -_____-

Poskan Komentar