PERUT SEBELAH KANAN BAWAH SUKA SAKIT

Posted by Cholil Saputra On Rabu, 09 Maret 2011 4 komentar

Assalamualaikum wr. wb.

Akhir-akhir ini saya sering mengalami keluhan pada daerah perut sebelah kanan di atas pangkal paha tepatnya sakit sih ngak terlalu cuman nyut-nyutan dan kadang-kadang ada perihnya juga. Banyak yang bilang katanya angin atau maag dan sudah berlangsung sekitar 1,5 bulanan. Yang saya ingin tanyakan apakah benar seperti yang dibilang di atas: masuk angin/ maag, dan apakah obat tradisionalnya/alami yang cocok untuk saya minum.

Terima kasih sebelumnya.

Irwan Handaya
280370 at eramuslim.com

Jawaban :

Wassalamualaikum. Wr.Wb

Jika dilihat dari uraian anda, saya malah menduga anda bukan terkena masuk angin atau maag, karena organ lambung letaknya agak jauh dari pangkal paha. Sedangkan organ yang paling dekat dengan pangkal paha adalah usus. Dalam hal ini, usus buntu.

Cara mudah untuk mendeteksi apakah anda terkena usus buntu atau tidak, cobalah anda berdiri tegak dan tekuk kaki kanan anda setinggi mungkin. Atau, anda berbaring terlentang tanpa bantal, lalu angkatlah kaki kanan anda tinggi-tinggi, bila terasa sakit di perut sebelah kanan bagian bawah, itu pertanda ada gangguan di usus buntu.

Tapi, untuk memastikannya, anda sebaiknya konsultasi ke dokter. jangan biarkan sakit anda berlarut-larut, karena akan membuat semakin parah dan bisa menganggu kinerja organ lain. Namun bila dikatakan masuk angin, maka perut akan terasa kembung dan jika diketuk-ketuk dengan jari akan terdengar nyaring. Kerap berdahak dan buang angin. Biasanya, bila orang mudah masuk angin, akan mudah pula marah dan emosinya meledak.

Sedangkan maag, merupakan penyakit di bagian lambung dan usus 12 jari. Gejalanya dimulai saat perut kosong akan terasa perih dan mulas. Kadang-kadang ingin muntah dan nafsu makan sering hilang, serta sering sakit kepala.

Gangguan maag biasanya disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur,stres, kerja tak mengenal waktu dan memakan atau meminum yang mengandung banyak asam, sehingga asam klorida yang berada di lambung bekerja melampaui kemampuan fisik, yang akhirnya menyebabkan terjadinya iritasi pada lambung.

Ciri khas gangguan maag adalah setelah memakan makanan pedas, asam atau minum kopi dan jus jeruk, perut terasa sakit dan perih. Bahkan, kadang, terasa panas di sekitar dada atas atau ulu hati. Tumbuhan obat yang cocok untuk maag adalah temulawak, adas dan kencur. Caranya, setelah ketiga bahan tersebut dicuci bersih dan dipotong-potong, lalu direbus di air 500cc hingga tersisa 250cc, lalu disaring. Diminum dua kali sehari.

Untuk Produk HPA, anda dapat menggunakan Herba Tuju Angin dan Radix. Sedangkan jika benar gangguan itu adalah usus buntu, gunakanlah Minyak 1000 Penawar, juga dari HPA.


   KOYO HERBAL BUANG RACUN TUBUH DALAM SEMALAM  cuma Rp.3,800 klik disini"

 

=== INFO HARGA MOTOR HONDA TERBARU 2013 KLIK DISINI ===

=== INFO DISTRIBUTOR KAOS ANAK MURAH KLIK DISINI ===

4 komentar:

dicta iyo mengatakan...

bagaimana jika sakit perut kanan bawah yang sakit datang hilang.. selama lebih dari seminggu saat di coba terlentang dan mengangkat kaki tidak merasakan sakit tapi saat berjalan sakitnya timbul dan terkadang tidak bisa tegak untuk berjalan (agak sedikit membungkuk karena sakit) dan juga saat duduk sakit.. apakah itu juga gejala usus buntu??

Cholil Saputra mengatakan...

kemungkinan anda mengalami prolapsus atau turun berok tapi untuk jelasnya Coba anda periksa ke dokter untuk lebih jelas diagnosa penyakit tersebut, jangan dibiarkan terlalu lama karena akan memperparah keadaan.

dicta iyo mengatakan...

untuk prolapsus sendiri tanda" yang lebih spesifik apa ya?

solihah sobirin mengatakan...

Aq punya keluhan niih ...kepada dicta iyo...perut kanan bawah saya sakit dan terasa panas.dan rasa itu kadang hilang timbul.dan selama tiga bulan ini aq kalau head hari pertama suka merasa pening kepala,mual,muntahpun terjadi bahkan pernah sekali aq sampai pinsan.tp semua rasa itu hanya berlaku satu hari saja kala head hari pertama.kira apa dan bagaimana solusinya.mohon penjelasanya yaaa..tetima kasih sebelömnya..

Poskan Komentar