• Promo Diskon Parfum Al Rehab.
  • Herbal Kanker Darah,Gagal ginjal,Kolesterol,Jantung.
  • Susu Kambing Etawa Murah.
  • Harga Propolis Melia Asli Termurah.

Herbal Untuk Penyakit Paru - Paru

Posted by pksdpcbabelan On Kamis, 03 Maret 2011 0 komentar

Saya mantan penderita TB (Feb 2005). Bulan Februari ini melakukan MCU lagi dan dari hasil foto thorax dan test mataux dinyatakan positif bermasalah paru-paru saya, BTA (3x) negatif. Dan disarankan berobat lanjut selama 6 bulan rutin dengan harga obat sekitar 550 ribu rp/2 minggu. Yang ingin saya tanyakan apakah ada obat herba untuk penyembuhan paru-paru?



Atas perhatian dan jawabannya diucapkan terima kasih.

Hk,
Isriyadi

Isriyadi
kakaramdani at eramuslim.com



Jawaban :



Wassalamualaikum Wr.Wb

Dari hasil foto thorax dan tes mataux, anda terindikasi TB Paru. Biasanya gejala-gejala yang dialami penderita TB paru berupa keluhan banyak keluar keringat dan bau keringatnya yang sangat menyengat. Dada terasa sesak ketika bangun tidur, merasa cepat lelah, badan terasa dingin, mual di uluhati dan berat badan menurun. Jika batuk, suka disertai dahak dan rasa sakit di dada dan punggung belakang.



Penyebab TB paru adalah bakteri mucobacterium tuberculosa. Penularan penyakit ini dapat melalui udara saat penderita bersin atau meludah yang kemudian terhisap oleh orang lain. Kendati penyakit ini disebabkan oleh bakteri, namun lebih disebabkan karena penderita tersebut memiliki sistem imuniti tubuh yang sangat lemah, sehingga rentan terhadap serangan penyakit.



Yang perlu diperhatikan adalah, penderita TB paru merupakan sumber penularan kepada orang di sekitarnya melalui kontak langsung. Pada waktu batuk atau bersin, penderita TB paru menyebarkan kuman ke udara dalam bentuk droplets (percikan dahak). Droplets yang mengandung kuman dapat bertahan di udara pada suhu kamar selama beberapa jam. Orang dapat terinfeksi kalau droplets tersebut terhirup ke dalam saluran pernapasan, kuman tersebut lalu dari paru-paru dapat menyebar ke organ-organ lainnya. Kemungkinan seseorang terinfeksi TB ditentukan oleh konsentrasi droplets per volume udara dan lamanya menghirup udara tersebut.



Ketika seseorang telah terinfeksi kuman TB, ia dapat berlanjut menjadi penderita TB atau infeksi berhenti di tahap ini ditentukan oleh sistem imunitas (daya tahan) tubuhnya. Jika daya tahan tubuhnya buruk,infeksi TB akan berlanjut menjadi TB paru. Sedangkan jika daya tahan tubuhnya baik, infeksi TB tidak berlanjut menjadi TB paru. Itulah alasan kenapa penderita TB paru harus berobat hingga tuntas agar tidak menjadi sumber penularan ke orang lain. Agar dapat sembuh total (tidak terjadi kekambuhan) serta tidak menjadi sumber penularan,penderita TB harus mengkonsumsi kombinasi beberapa antibiotika (minimal 3 jenis) selama minimal 6 bulan. Sehingga agar pengobatannya berhasil, dibutuhkan dukungan dari orang-orang di sekitarnya, khususnya dari keluarga.



Anda tidak perlu kecil hati, karena setiap penyakit pasti ada obatnya. Insya Allah, selama berobat, sudah bernilai ibadah dan sebagai penggugur dosa. Untuk herba atau tanaman obat anda bisa mengkonsumsi pegagan, sambiloto, kencur dan akar alang-alang. Caranya: ambil 60 gr pegagan/antanan + 20 gr sambiloto + 30 gr kencur + 60 gr akar alang-alang rebus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, saring dan airnya diminum 2 kali sehari. Ketika merebus gunakan periuk dari tanah guna menghindari pengaruh kimia yang timbul dari panci alumunium atau yang terbuat dari bahan-bahan lain.

Pegagan atau Antanan yang mempunyai nama latin Centella Asiatica ini memiliki bahan aktif yang disebut asiatikosida. Rasanya yang pahit dapat bertindak sebagai penghancur racun dalam tubuh yang berbentuk bahan-bahan kimia atau obat-obatan.



Di samping itu, Pegagan merupakan tanaman obat yang cukup dikenal di kalangan masyarakat luas. Bahkan, pegagan mendapat pengakuan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai herba yang berkhasiat dan berpotensi tinggi. Salah satu khasiat Pegagan pada kasus TB Paru adalah dapat menghilangkan batuk dan merawat paru-paru.



Untuk produk HPA anda dapat menggunakan Omega 3 kapsul, Habasauda, Teh Herba dan Mengkudu.

Pemesanan Herbal : Cholil saputra / 081389762181

0 komentar:

Posting Komentar